Widget HTML Atas

Kabar Mikel Arteta di Arsenal (di Pecat atau Mundur)

Kabar Liga Inggris - Di Pecat atau Mundur? Posisinya terancam setelah sejumlah hasil buruk The Gunners beberapa pekan terakhir. Kita bisa melihat perfoma di lima pertandingan terakhir, Arsenal belum memperoleh kemenangan ditambah dengan 4 kekalahan beruntun akan membuat fans dan kepengurusan akan mencari alternatif termasuk mengusir sang manajer.


Ditelisik kembali, dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League Arsenal bermain buruk dan kini terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan 0 poin dari dua kekalahan atas Brenford dan Chelsea.

Link Kekalahan Arsenal vs Chelsea dan menjadi penyebab keterpurukan tim serta posisi manajemen Club Mikel Arteta bisa saja tergeser.


Ada sejumlah masalah, salah satunya keputusan-keputusan Mikel Arteta yang patut dipertanyakan. Dia doyan mengubah taktik tanpa menentukan pakem, yang membuat para pemain kebingungan.



Arteta pun didesak pergi oleh sebagian fans Arsenal, isu pemecatan menguat. Meski begitu, Arteta berulang kali mengaku masih mendapatkan dukungan penuh dari pihak klub. Dukungan bisa berupa motivasi agar permainan dan cara menentukan strategi bisa berguna terhadap hasil. 

Jika kita telaah dengan baik, pertandingan antara Arsenal vs Chelsea menjadi tolak ukur. Permainan di semua tlini sangat gegabah dan egonya cukup besar. Pemain-pemain Arsenal terlalu lama membawa bola dan terlihat kebingungan sehingga pemain Chelsea dengan mudah mengacak lni tengah dan sisi kiri The Gunners begitu mudah dikuasai Jorginho, R.James dan Mason Mount



Arteta tahu spekulasi masa depannya jadi berita menarik baru-baru ini, tapi dia tidak pernah memperhatikan. Dia fokus bekerja memperbaiki masalah tim, tidak ada waktu mencemaskan posisinya, apalagi soal mengundurkan diri.


"Saya tidak suka memikirkan langkah-langkah itu [pengunduran diri], sebab jika demikian saya akan menerapkan pola pikir negatif," kata Arteta.

"Saat ini saya harus mencoba bersikap se-positif mungkin, meyakini apa yang kami lakukan, mencoba memodifikasinya untuk jadi lebih baik, dan tetap tangguh."


Dukungan internal

Arteta merasa masih ada urusan-urusan lain yang lebih penting daripada masa depannya sebagai pelatih. Dia perlu fokus menyelesaikan persoalan yang ada di hadapannya sekarang, baru berpikir soal hal lain.


"Kami tengah menghadapi banyak masalah, hal terakhir yang kami inginkan adalah memikirkan masalah-masalah berikutnya beberapa bulan ke depan," lanjut Arteta.

"Saya tidak memikirkan itu. Saya tahu tanggung jawab saya di sini dan mengapa saya ada di sini."


"Semua orang sudah tahu sejak beberapa bulan lalu, bahwa masalah di sini tidak akan diselesaikan dengan cepat. Saya kira setiap orang di klub sudah menyadari kondisi tersebut," tandasnya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan jawaban soal rumor dirinya mundur dari jabatanya. Arteta menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum memiliki rencana untuk benar-benar meninggalkan jabatan sebagai pelatih Arsenal pada saat ini.


Sebagaimana diketahui, Arteta sendiri resmi ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada 22 Desember 2019. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– menunjuk Arteta sebagai juru taktik mereka guna menggantikan peran Unai Emery yang dinilai gagal.


Bersama Arteta, Arsenal memang mengalami peningkatan performa yang bisa dibilang menjanjikan. Bahkan hanya dalam kurun waktu delapan bulan usai ditunjuk sebagai manajer Arsenal, Arteta berhasil membawa klub asuhannya itu meraih gelar Piala FA.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila banyak penggemar Arsenal menaruh ekspektasi tinggi terhadap kiprah Arteta sebagai manajer tim kesayangannya. Namun perjalanan Arsenal di musim 2020-2021 jauh dari kata mengesankan.


Berikut komposisi Formasi Strategi, saat pertandingan Arsenal dengan The Blues Chelsea. Penempatan beberapa pemain masih belum jelas serta tandem antar pemain perlu ditingkatkan chemistry_nya:



Lokonga dan Smith-Rowe tidak setangguh penguasaan tim tamu (Jorginho dan M.Kovacic). Pembawaan bola terlalu lama dan banyak berpikir, menyebabkan kekalahan tim Arsenal begitu mudah di serang tanpa tahu cara antisipasinya. Pemain Arsenal seperti bingung, siapa dan tandemnya siapa yang harus diumpan. Kecocokan/ mengerti posisi teman seharusnya tahu bagi semua pemain, apalagi ini pertandingan penting.


Belakangan muncul kabar kembali, bahwa Arteta mulai sadar diri dan dirinya tidak layak untuk tetap dipercaya sebagai pelatih Arsenal. Ya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut pun mulai berencana untuk meninggalkan jabatannya sebagai juru taktik tim asal London Utara tersebut.


“Saya tak memikirkan itu, Saya tahu tanggung jawab saya di sini dan mengapa saya ada di sini. Semua orang sudah tahu sejak beberapa bulan lalu, bahwa masalah di sini takkan diselesaikan dengan cepat. Saya kira setiap orang di klub sudah menyadari kondisi tersebut,” tutup pelatih berusia 38 tahun itu.


Klik info Klasemen Sementara Liga Inggris >>>

KLASEMEN LIGA INGGRIS 

Posisi Arsenal berada di level bawah dan harus berbenah jika ingin mentargetkan Big-Four seperti musim-musim sebelumnya.


Jadwal Arsenal selanjutnya:

Piala Liga: West Bromwich Albion vs Arsenal

lanjut Liga Inggris Pekan 3: Manchester City vs Arsenal

Pekan 4: Arsenal vs Norwich City

Pekan 5: Burnley vs Arsenal


inilah laga-laga penting yang bakal menentukan posisi sang Pelatih, dipecat atau berbalik tetap mengArsteki The Gunners dengan prestasi menyapu bersih kemenangan.

Kita lihat nanti!